>

Penyambutan Mahasiswa Baru Islam Statistika Universitas Sumatera Utara 2023

HIMASTA USU kembali melaksanakan kegiatan Pengenalan Mahasiswa Baru Islam (PMBI) 2023 yang kedua kalinya, setelah terlaksananya PMBI angkatan pertama bagi mahasiswa tahun 2022 yang digagas oleh teman-teman angkatan 2021 muslim yang terinspirasi dari teman-teman Kristen yang sudah lama membuat agenda seperti ini. Hampir sama dengan tahun lalu, PMBI tahun ini mengangkat tema “Menyatu Dalam Persaudaraan Islam : Mengukir Karakter Islami dalam Kehidupan Kampus”. Acara ini berlangsung selama 5 jam. Walau hanya 5 jam, tapi beberapa hari sebelumnya tim panitia menyiapkan suatu challenge untuk para adik-adik peserta yaitu membuat sebuah video edukasi yang diharapkan bermanfaat bagi mereka dan banyak orang.

Acara PMBI dilakukan di Gedung Anjungan Melayu pada tanggal 22 Oktober 2023 pada hari Minggu dini hari. Acara ini diawali dengan pembukaan yang dilakukan oleh MC acara yaitu Nur Maulidya dan Juliyanti Armaya. Agar acara ini dapat berlangsung dengan lancar maka dilangsungkan doa. Kemudian acara memasuki inti dengan kata sambutan dari Sekretaris Prodi Statistika, Bapak Tulus Joseph Herianto S.Si.,M.Si. Kata sambutan selanjutnya dari Ketua Panitia yaitu Ariza Muhaimin dan Ketua Himasta yaitu Jhonryanto Lumban Gaol. Setelah kata sambutan, acara memasuki inti yaitu kata sambutan dan dakwah yang disampaikan oleh Bapak Drs. Syafril Barus MA. Setelah itu, diberikan waktu untuk sharing season dengan Alumni jurusan Statistika sehingga menjadi sebuah segmen yang cukup dinantikan dan sangat seru karena dapat bertukar cerita dan berbagi pengalaman dengan kakak abang alumni.

Setelah jeda ISHOMA, saatnyaa untuk bermain games. Gamesnya terdiri atas estafet karet, cerdas cermat dan rebutan kursi. Games berlangsung dengan seru dan sengit. Melalui kegiatan games ini, mahasiswa dapat saling mengenal dan lebih dekat sesuai dengan tujuan pembuatan acara ini. Selain menjadi lebih mengenal, mereka juga diberikan kesempatan untuk mengasah kerja sama tim, kemampuan umum dan lainnya. Tentu untuk membuat acara lebih menarik tim panitia juga menyiapkan hadiah hadiah yang menarik bagi para pemenang.

 

Statistik

Users
3
Articles
45
Articles View Hits
38796
© 2024 Diploma 3 - Statistika FMIPA USU