>

Keterlibatan Dosen Statistika Dalam Program Desa Binaan Perkebunan Tanjung Kasau

DSC02734

Desa Binaan Universitas Sumatera Utara di Desa Perkebunan Tanjung Kasau disambut oleh seluruh warga Perkebunan Tanjung Kasau, karena sebagai satu – satunya desa Binaan LPPM USU yang berada di Kabupaten Batu Bara.  Dalam gelaran acara tersebut, turut hadir Wakil Bupati Batu Bara, yaitu Oky Iqbal Frima, S.E, Kadis PMD Batu Bara, Radyansyah Lubis,S.STP. dan beberapa perwakilan jajaran kedinasan lainnya. Oky Iqbal selaku Wakil Bupati Batu Bara menyampaikan ucapan terima kasihnya karena telah memilih Desa Perkebunan Tanjung Kasau sebagai desa yang dipilih untuk dibina sesuai dengan program yang dicanangkan. “Saya sangat berterima kasih kepada Tim LPPM USU karena Desa Perkebunan Tanjung Kasau telah ditunjuk sebagai salah satu Desa Binaan USU, semoga pada tahun-tahun berikutnya juga akan ada lagi desa di Kabupaten Batu Bara ini dapar dipilih kembali untuk dibina demi kesejahteraan masyarakat, “Ucap Oky Iqbal Frima, S.E.

Ismayadi, S.Kep., Ns., M.Kes sebagai Ketua Tim Desa Binaan juga turut mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya. “Alhamdulillah, kami sangat senang sekali rasanya hari ini saya dan seluruh Tim bisa berhadir dan disambut hangat oleh warga di Desa Perkebunan Tanjung Kasau untuk meresmikan program Desa Binaan LPPM USU tahun 2022. “Ujar Ismayadi. Lanjut Ismayadi, Program Tim Desa Binaan nantinya akan membina warga di Desa Tanjung Kasau selama satu tahun ke depan. “Mulai hari ini, judul Desa Binaan kita, yaitu Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam Upaya Peningkatan Ekonomi, Wisata dan Kesejahteraan Masyarakat Desa Perkebunan Tanjung Kasau di Kabupaten Batu Bara,”Kata Ismayadi

“Kami akan memberikan satu kemudahan dan solusi bagi masyarakat desa yang selama ini masih bekerja dengan cara dan metode lama maka itu kita datang untuk modernisasi kan berbagai jenis pekerjaan sehingga lebih
efisien dan tepat sasaran,”ungkapnya. Kemudian Dr. Zulfan Lubis, S.S., M.Hum juga menerangkan ada 4 program besar Desa Binaan LPPM USU yang akan di realisasikan, yaitu Desa Sehat, Desa Ekonomi Bangkit, Desa Wisata Budaya, dan Desa Literasi Digital. Kegiatan selanjutnya akan dilakukan studi profil desa dan pengumpulan data yang dikoordinir oleh Tulus Joseph, M.Si. selaku Wakil Sekretaris desa binaan ini.

WhatsApp Image 2022 07 26 at 19.30.19

“Bapak dan Ibu yang berhadir, program Desa Binaan ini terdiri dari puluhan dosen muda Universitas Sumatera Utara yang merupakan ahli dalam bidangnya masing-masing nantinya akan turut membangun kesejahteraan masyarakat di Desa. “Kata Dr. Zulfan Lubis, S.S., M.Hum selaku Wakil Ketua Tim Desa Binaan Perkebunan Tanjung Kasau. “Kita telah merencanakan program pembinaan agar desa ini terwujud sebagai desa yang sehat, bangkit ekonominya, memajukan promosi wisata dan kebudayaannya serta juga melek terhadap teknologi digital, “Tutupnya.

Statistik

Users
3
Articles
45
Articles View Hits
38883
© 2024 Diploma 3 - Statistika FMIPA USU