>

Pemilihan Raya Himpunan Mahasiswa Statistika Periode 2023/2024

Pemilihan Raya ( PEMIRA ) Statistika merupakan salah satu acara tahunan yang dilakukan oleh jurusan statistika. Pada PEMIRA, setiap mahasiswa yang memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu memimpin sebuah organisasi diperbolehkan mendaftar sebagai calon ketua , calon wakil ketua, calon sekretaris dan calon bendahara. Pada periode 2023/2024, setiap calon berasal dari stambuk 2021 dan stambuk 2022.

Pada acara PEMIRA periode 2023 / 2024 menghadirkan dua pasangan calon yang berasal dari stambuk 2021. Kedua pasangan calon tersebut di ketuai oleh Jhonryanto Lumban Gaol sebagai pasangan calon nomor 1 dan Muhammad Adzin Jahfal Ritonga sebagai pasangan calon nomor 2. Pada acara PEMIRA, tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa namun dosen juga ikut andil pada acara ini.

Dosen yang hadir pada acara ini ialah bapak Tulus Joseph Herianto S.Si., M.Si selaku sekretaris prodi D-III Statistika. Dosen yang terkait memberikan kata sambutan serta menjadi pihak yang membuka acara pemilihan raya statistika yang telah berlangsung pada hari Jumat, 15 September 2023. Dengan telah dibukanya acara tersebut, para mahasiswa diperkenankan untuk menggunakan hak suara mereka sebagai mahasiswa untuk memilih antara pasangan calon nomor 1 dan pasangan calon nomor 2.

Dengan selesainya acara tersebut, para mahasiswa hanya tinggal menunggu hasil pemilihan suara yang dikabarkan pada hari yang sama. Pasangan calon yang terpilih harus menunggu sekitar dua hari terlebih dahulu untuk menerima protes dari berbagai pihak atau yang disebut sebagai masa sanggah. Setelah hasil suara dikumandangkan, setiap pasangan calon dan tim sukses bersalaman tangan dan berfoto bersama sebagai bentuk menghormati sesama mahasiswa dan menjaga kekompakan antara mahasiswa statistika.

Statistik

Users
3
Articles
45
Articles View Hits
38840
© 2024 Diploma 3 - Statistika FMIPA USU